Tuesday, December 28, 2010

Cara bisnis online gratis di internet dengan blogspot

Banyak cara menghasilkan uang dari blog secara gratis,baik dalam rupiah maupun dolar.Jadi sambil kita berbagi pengetahuan dan informasi kita juga mendapatkan duit dari blog yang kita bangun.
Walaupun nilai duit yang dihasilkan sedikit tapi jika pengunjung blog kita banyak maka akan banyak pula kesempatan untuk menghasilkan uang.
Berikut cara cara untuk menghasilkan uang dari blogspot secara gratis:


1.Menampilkan iklan PPC (Pay Per Click)
Saat ini sudah cukup banyak pelaku bisnis PPC lokal,dengan mendaftar sebagai publisher anda akan menampilkan iklan berbahasa indonesia dan akan mendapatkan komisi jika ada pengunjung blog anda yang mengklik iklan tersebut.
Kelebihan dari PPC lokal ini pendaftarannya cukup mudah dan bisa dipasang dalam blog berbahasa indoneia.
Beberapa iklan PPC yag bisa menghasilkan uang dari blog diantaranya:
-Kumpul Blogger
-Adsense Camp
-PPC Indo
-Klik Saya
-Biindit
Setelah mendaftar kesitus mereka kita akan mendapatkan script iklan untuk dipasang dalam blog kita,dan selanjutnya kita akan mendapat komisi atau bayaran jika ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan tersebut.

2.Menjual Text Link Ads
Pilihan monetisasi blog berbahasa Indonesia yang lain adalah dengan menjual link di blog Anda. Dengan menjual link, yang Anda lakukan adalah menyediakan spot text link situs-situs yang ingin beriklan dan sekaligus mendapatkan link back dari blog Anda. Semakin tinggi link ranking, Alexa, Technorati dan PR blog Anda, semakin mahal harga link yang bisa Anda tawarkan. Saat ini banyak program text link ads yang bisa Anda ikuti.
Beberapa diantaranya adalah Text-Link-Ads.com, TNX.net, LinkWorth.com dan TextLinkBrokers.com.


3.Menampilkan program banner
Dengan menampilkan banner dalam blog kita,maka kita akan mendapatkan komisi dari penyedia layanan banner tersebut.
Kelebihannya dibanding iklan PPC program banner ini selain mendapatkan komisi dari total klik iklan juga akan mendapatkan komisi berdasarkan impresi atau jumlah tampil iklan,jadi semakin banyak blog kita dikunjungi komisipun semakin meningkat.


4.Upload file ke ziddu juga mendapatkan dolar
Ziddu adalah layanan sharing file, jika anda upload file kemudian file yang anda upload didownload oleh orang lain, maka ziddu akan membayar anda $0.001/file yang didownload. Tugas anda hanya upload file ke situs ziddu, kemudian anda akan dapat link file tersebut kemudian menyebarnya ke blog anda atau situs jejaring social. Kelebihan ziddu biasanya file yang diupload akan permanen (tidak dihapus oleh ziddu), jika menggunakan situs berbagi file lainnya seperti mediafire,4shared,rapidshare,dll. jika dalam periode tertentu tidak ada yang download file yang di upload maka file tersebut akan terhapus.
Kekurangan ziddu: proses downloadnya lebih lambat dibanding situs berbagi file lainnya.

  
5.Menjual produk karya sendiri 
Jika anda memiliki sebuah produk yang terpercaya anda bisa menjual dengan menggunakan blog anda sebuah media promosi.Misal kita membuat sebuah ebook yang berisi tutorial tutorial tertentu yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama buat pembaca blog anda,maka kita bisa mempromosikannya lewat blog sehingga pembaca tertarik untuk memiliki sebuah ebook tersebut dan membeli tentunya.Selain ebook kita bisa membuat CD/DVD tutorial misalnya,atau juga membuat souvenir yang bisa menarik minat para pembaca blog anda,tentunya kita harus meyakinkan pembeli kalau anda ahli dalam bidang ebook yang kita tulis.
Sebenarnya masih banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog,walaupun sedikit tapi kalau dijumlahkan menjadi banyak.Sesuatu harus diawali dari 0 untuk mendapatkan hasil yang sempurna.