Social Icons

Pages

Wednesday, May 2, 2012

Cara Mengetahui PIN Blackberry

Seperti telah kita ketahui bahwa blackberry berbeda dengan ponsel biasa,Blackberry mempunyai PIN dan IMEI sedang ponsel biasa hanya mempunyai IMEI saja.Pada blackberry PIN dan IMEI itu seperti pasangan yang tidak bisa terpisahkan.Blackberry dengan koneksi GSM beridentitas PIN dan IMEI,untuk blackberry dengan koneksi CDMA atau Dualmode (CDMA/GSM) mempunyai identitas MEID HEX dan PIN.
Lantas bagaimana cara melihat PIN dan IMEI pada blackberry anda?

Pada Homescreen tekan (tahan) Alt+Shift aA lalu tekan huruf H.Apabila anda menggunakan blackberry Type 81XX,82XX dan 910X yang mempunyai keypad yang berbeda dengan blackberry lainnya,maka yang anda lakukan adalah dengan menekan Alt (tahan) + E + A + C + E.
Apabila anda menggunakan blackberry storm dan storm 2 maka yang dilakukan adalah tekan dan tahan tombol back,kemudian tekan bagian layar pojok kiri atas,kemudian pojok kanan atas,pojok kiri atas dan pojok kanan atas.Nanti akan terlihat nomer IMEI,PIN dan dan informasi lainnya seperti pada gambar diatas.
PIN ini berbeda dengan PIN Simcard,yang biasanya anda harus memasukkan PIN apabila baru menyalakan handphone anda.PIN Blackberry ini mempunyai fungsi sebagai identitas dari blackberry untuk PIN Message dan Blackberry Messenger.
PIN Blackberry mempunyai 8 digit terdiri dari angka dan huruf,tidak menutup kemungkinan semua terdiri dari angka.Khusus blackberry GSM mempunyai PIN dengan kepala angka 2,dan khusus Blackberry CDMA atau Dual Mode (CDMA/GSM) mempunyai PIN dengan kepala angka 3.Khusu pada Type blackberry storm 2 (9520) menggunakan PIN kepala 3 meskipun jaringannya GSM.
Biasanya pada blackberry type lama ,seperti type 8700,8707,8300,8310,8320, dan 9000 security-nya masih kurang bagus seperti pada BlackBerry tipe-tipe terbaru. Karena PIN BlackBerry tersebut masih bisa di generate dengan software apabila PIN BlackBerry tersebut ter-suspend sehingga ada yang disebut dengan PIN Cloning, PIN tembak dan lain-lain. Penggunaan PIN cloning atau PIN tembak ini tidak akan lama, karena biasanya RIM akan melakukan pengecekan secara berkala dimana PIN tersebut langsung suspended sehingga BlackBerry Anda tidak akan bisa digunakan lagi layanan BIS nya selain untuk telpon dan SMS.

Pernahkah mendengar BlackBerry dengan kepala angka 4? Apabila iya, memang benar tetapi PIN dengan kepala angka 4 hanya digunakan untuk layanan BlackBerry Connect, yaitu seperti layanan BlackBerry Internet Service hanya digunakan di smartphone seperti Nokia Communicator, Sony Ericsson dan sejenisnya. Sepertinya layanan ini pun sudah tidak ada yang menggunakannya lagi. Tetapi PIN kepala angka 4 tersebut tidak akan pernah ada secara resmi di handheld BlackBerry-nya. Apabila ada, maka BlackBerry tersebut merupakan BlackBerry yang menggunakan PIN tembak atau clone.

Tutorial terkait



2 comments:

  1. postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete
  2. Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

    ReplyDelete