Thursday, August 16, 2012

Cara Menampilkan Lirik Lagu Otomatis

Pada setiap media player yang kita gunakan sebenarnya sudah dilengkapi dengan semacam plugin untuk membaca lirik sendiri.namun yang akan dibahas disini bersifat universal,yang artinya bisa digunakan untuk beberapa player.Seperti :winamp,jet audio,i-tune,windows media player dan lain sebagainya.


Yups,nama software ini adalah minilirik,software ini digunakan untuk menampilkan lirik dari sebuah file MP3.Cara kerja software ini adalah dengan mendownload langsung liriknya dari internet tentunya ketika sebuah lagu MP3 dimainkan,dan kemudian akan disimpan dalam library minilirik.Selanjutnya jika kita memutar lagu tersebut lirik bisa langsung dipakai.
Proses identifikasi lagu biasanya dari artis,album atau judul lagu yang ada di file Mp3.Jadi jika sebuah lagu sudah diubah judulnya dari originalnya maka lirik tidak akan ditampilkan.Untuk masalah seperti ini kita bisa mencari secara manual lirik lagu yang sesuai.
Bagi teman teman yang akan mencoba minilirik untuk dipakai dikomputer atau laptop teman teman langsung saja sedot di minilirik