Wednesday, February 6, 2013

Solusi Untuk Laptop Mati Total

Jika laptop sudah menjadi teman anda sehari hari,lalu pada suatu saat laptop anda mati berarti anda telah kehilangan teman anda.Untuk mengatasi laptop mati total tidak ada salahnya jika anda mencoba belajar sendiri service laptop.
Ada beberapa kemungkinan penyebab laptop mati total seperti kerusakan pada bagian power adaptor,kerusakan pada memory utama yang digunakan dan keruskan pada procesor atau mainboard pada laptop.


Beriku bebrapa solusi untuk memperbaiki laptop mati total:
>Perhatikan lampu indikator pada laptop,jika lampu indikator tersebut mati maka periksa pada bagian kabel adaptor,kabel power,stavol atau UPS dengan cara mengetest satu persatu dengan menggunakan multimeter
>Periksa dan test saklar on off pada power adaptor,meskipun kemingkinan kerusakan pada saklar kecil namun sebaiknya diperiksa terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh.apabila tidak terjadi masalah pada saklar on off bisa disebabkan pada bagian mainboard.
>Jika anda menggunakan battery dan laptop nyala berarti kerusakan pada power adaptor.
>Untuk memastikan kerusakan pada mainboard terlebih dahulu mencoba mengganti atau memeriksa komponen yang berhubungan seperti SIMM,RAM dan mikroprocesor.Apabila tidak ada perubahan dapat dipastikan kerusakan pada mainboard