Wednesday, February 6, 2013

Cara Merawat battery Laptop

Tips membuat battery laptop lebih awet ,bagaimana cara merawat battery laptop? Kekuatan battery laptop menjadi kinerja tersendiri bagi laptop,masa pake batery yag tidak tahan lama atau bahkan bocor memang sering terjadi pada laptop,yang disebabkan kinerja kerja laptop baik dari grafis dan RAM yang membutuhkan banyak kekuatan.
Berikut beberapa tips merawat battery laptop lebih awet:

  • Jika anda baru membeli laptop sebaiknya jangan langsung digunakan meskipun charge terpasang,terlebi dahulu matikan laptop dan charge sampai full biasanya ditandai dengan indikator berwarna hijau.
  • Apabila kegiatan/kerja sehari hari anda menggunakan laptop,sebaiknya lepaskan battery laptop dan gunakan langsung sumber listrik.Jika anda memakai/menggunakan laptop sambil charge dan batetry terpasang bisa mengakibatkan kebocoran battery laptop.
  • Menghemat battery laptop dengan menonaktifkan perangkat yang tidak perlu atau yang sedang tidak digunakan,misalnya wi-fi atau Bluetooth jika tidak digunakan.
  • Semaikin terng layar semakin besar daya yang diperlukan,jadi bisa lakukan konfigurasi untuk mengurangi kecerahan pada layar LCD.
 Pada dasarnya membuat battery laptop lebih tahan lama adalah dengan mengurangi pemakaian hal hal yang tidak perlu pada laptop,gunakan hal hal yang lebih menghemat daya.