Thursday, February 21, 2013

Solusi untuk laptop hank saat booting windows

Dalam berbagai kasus yang terjadi pada laptop sering membigungkan apakah permasalahan yang dialami saat ini adalah masalah perangkat lunak atau masalah perangkat keras,maslah software yang digunakan atau adanya kerusakan pada hardware laptop itu sendiri.

Laptop hank saat booting windows yang dimaksud disini adalah ketika kita menyalakan laptop pada awalnya nyala namaun pada saat proses booting hingga masuk ke logo windows laptop kemudian tiba tiba hank,yang kemudian menjadi boot safe mode.
Seperti telah dikatakan sebelumnya,jika tanpa menjalankan test terlebih dahulu akan kesulitan memastikan sumber kerusakan dari hardware maupun softwarenya.
Berdasarkan beberapa pengalaman dalam beberapa kasus laptop hank saat muncul logo windows xp disebabkan oleh kegagalan memory,untuk memastikan apakah memory yang mengalami kerusakan silahkan gunakan memtest86 + dan jalankan dilaptop anda.
Jika hasil dari test memory tersebut mengatakan memory gagal atau rusak segera ganti modul memory tersebut.Dan jika hasilnya memory tidak mengalami masalah bisa jadi software yang menjadi penyebab laptop hank tersebut,Lakukanlah sistem restore untuk mengetahui jika permasalahannya disebabkan oleh software.