Monday, December 9, 2013

Cara Membuka Power Poin 2007

Tampilan jendela PowerPoint 2007 telah berubah drastis dari versi sebelumnya. Di bagian atas jendela yang luas dengan kelompok-kelompok perintah, yang dikenal sebagai Ribbon telah menggantikan desain menu sebelumnya dan toolbar. Cara membuka Powerpoint adalah melalui tombol [Start]>[All Programs]>[Microsoft Office]>Powerpoint 2007.

Setelah Anda membuka PowerPoint, sebuah presentasi baru dan masih kosong akan muncul pada jendela PowerPoint. Dalam Slide telah ada kotak khusus untuk menambahkan judul dan subjudul. Tab Ribbon adalah jalan Anda mengakses berbagai perintah PowerPoint. Jika Anda telah menggunakan versi sebelumnya dari PowerPoint, Ribbon yang menggantikan sistem menu tradisional. Di pojok kiri atas Ribbon adalah Tombol Microsoft Office.
Dari sini, Anda dapat mengakses opsi penting seperti New, Save, Save As, dan Print. Secara default Quick Access Toolbar terletak di sebelah kanan Tombol Microsoft Office, dan termasuk perintah seperti Undo dan Redo. Pada bagian kiri jendela, Anda akan melihat perintah dengan task pane dan tab garis besar, yang muncul secara default. Pada bagian bawah, daerah kanan dari layar Anda akan menemukan perintah View (Normal, Slide Sorter, and Slide Show), dan zoom tool. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini;