Monday, December 9, 2013

Tombol tombol Power Point dan Fungsinya

Dalam belajar dan mengenal power point terdapat beberapa tombol tombol power point yang harus kita ketahui fungsinya.
Berikut tombol tombol power point :
1.Tombol Microsoft Office.

Tombol Microsoft Office muncul di bagian atas jendela PowerPoint. Bila Anda mengklik tombol, sebuah menu akan muncul. Dari menu ini Anda dapat membuat presentasi baru, buka file yang sudah ada, menyimpan file dalam berbagai cara, dan mencetak. Anda juga dapat menambahkan fitur keamanan, mengirim, menerbitkan, dan menutup file. Tombol MS. Office berisi fungsi-fungsi utama dari File, antara lain : New, Open, Save, Save as, Prit, Prepare, Send & Publish.
2.Quick Acces Toolbar
Quick Access Toolbar atau yang juga disebut jalan pintan berisi shortcut untuk fungsi Save, Undo, and Repeat. Shortcut ini dapat ditambah maupun dikurangi dengan mengklik panah dropdown di sebelah kanan. Menu Save, Undo, dan Redo adalah perintah yang muncul secara default pada Quick Access Toolbar. Anda mungkin ingin menambahkan perintah lain untuk membuat dan menggunakan fitur spesifik PowerPoint lebih nyaman bagi Anda.
3.Tombol Ribbon
Ribbon adalah fasilitas berupa sekumpulan menu jalan pintas yang baru di PowerPoint 2007, menggantikan sistem tab menu tradisional. Ribbon ini bisa berupa tab menu dan bisa juga berupa ikon. Hal ini dirancang agar responsif terhadap keinginan Anda dan mudah digunakan. Bagian utama dari Ribbon adalah Ribbon Tabs yang berisi sebanyak 7 (tujuh) menu utama yaitu: Home, Insert, Design, Animations, Slide Show, Review dan View.
Lebih detail mengenai tombol ribbon dalam Power Point 2007 silahkan baca Bagian Bagian Tombol Ribbon,penjelasan dan fungsinya
4.Dialog Box Launcher
Dialog Box launcher adalah perintah drop down yang biasanya terdapat di sudut kanan bawah setiap grup tool. Jikan perintah ini diklik maka akan muncul sebuah dialog box sebagai bagian dari grup tool yang bersangkutan. Namun tidak semua grup tool mampunyai launcher dialog box.

5.Power Point Options
Selain Ribbon terdapat pengaturan-pengaturan umum pada powerpoint yang digunakan untuk melakukan setting berkaitan dengan presentasi Anda. Untuk mengakses PowerPoint options lakukan langkah-langkah berikut;
  • Klik tombol [MS.Office] 
  • Pilih dan klik [PowerPoint Options]. Sebuah kotak dialog akan muncul.
  • Pilih kategori di bagian kiri untuk mengakses berbagai pilihan PowerPoint. 
  • Dari jendela inilah Anda dapat melakukan setting umum pada PowerPoint.
Jika Anda perhatikan panel sebelah kiri diatas adalah merupakan panel utama untuk melakukan setting pada PowerPoint Anda. Didalamnnya terdapat 8 (delapan) pilihan menu utama yaitu : Popular, Proofing, Save, Advance, Customize, Add-Ins, Trust Center dan Resources.