Friday, October 28, 2011

Browser handphone

Bagi teman teman yang suka online menggunkan handphone pasti sudah terbiasa menggunakan browser pada handphone seperti opera mini,Tampilan opera mini memang lebih menarik,karena opera mini telah mendukung 2 tampilan ,antara tampilan dikomputer dan mobile view.
Belum lama ini opera telah mengeluarkan aplikasi opera 5 beta,untuk kelebihan opera mini 5 beta ini dibanding dengan opera mini 4,2 bisa dibilang jauh,dengan fitur fitur yang lebih menarik.
Kalo dilihat dari opera mini 4,2 aja sudah menarik apalagi dengan opera mini 5,untuk fitur fitur terbarunya adalah sebagai berikut:

1.Ada tabnya,jadi ga perlu tutup halaman kalau mau buka halaman baru.
2.Bisa nampilin menu pop up.
3.Ada password managernya,jadi kalau yang capek ngisi form login bisa gunakan ini biar cepat.
4.Bisa ngetik secara inline maupun tidak,maksudnya kalau kita ngetik suatu form diwebsite maka akan menampilkan kotak isian sperti SMS(ga gaya),nah kalau pake fitur inline kita bisa ngetik suatu form tapi tetep dengan tampilan kaya diopera non mini alias opera yang dibuat dikomputer.

BOLT
Bolt adalah browser untuk handphone yang sudah support J2MEMID2.0.Browser ini sistem kerjanya sama dengan opera mini,sama sama melalui server web stream mereka..BOLT sudah support HTTPS,WAP1.x content WML,dan WAP2.x content XHTML-MP dengan WCSS dan ECMAscript-MP,web yang menggunkan AJAXECMA-262/javascript1.
Bagi yang sudah terbiasa menggunkan opera mini ,begitu mencoba BOLT akan menmukan keunggulan yang lebih yaitu lebih cepat,lebih lengkap tampilannya dengan tampilan web desktop,tidak ada bagian yang hilang.
Keunggulan BOLT yang lain adalah:

  • Tingkat kompresi yang tinggi yaitu diatas 23:1 sehingga web akan tampil lebih cepat dan tidak boros bandwith,apalagi bagi pelanggan yang menggunakan tarif GPRS tinggi.
  • Hanya menggunakan sepertiga konsumsi battery yang digunakan oleh browser lain alias lebih irit.
  • Tampilan bagus
  • Ada fasilitas set ukuran font.
  • Ada fasilitas mengganti tampilan desktop ke tampilan mobile.
  • Ada fasilitas downlod gambar
  • Split screen untuk keperluan navigasi yang lebih mudah.