Sunday, October 16, 2011

Mengenal cpanel

Apabila anda seorang pemula seperti saya,anda akan merasa kebingungan dalam mengatur fungsi fungsi dari cpanel.
Setelah anda membeli dan menyewa hosting maka anda akan mendapatkan username dan password untuk login ke cpanel.Untuk login kecpanel anda dapat menggunakan link namadomainanda.com/cpanel ,selanjutnya tampak seperti berikut:


Masukkan username dan pasword yang telah diberikan kemudian login
Cukup bingung memang bagi anda yang pemula seperti saya pasti akan bertanya saya harus mulai dari mana untuk membuat/mempublikasikan webblog saya..Disini langkah pertama yang saya lakukan adalah mengganti pasword.
Untuk mengganti password anda lihat dibagian preference kemudian klik change password
Selanjutnya anda akan dibawa kehalaman baru
keterangan:
Old password diisi dengan password yang lama
New password diisi dengan password baru untuk mengganti
New password(again),ulangi password yang baru
kemudian klik change your password.
Setelah kita mengganti password pada cpanel ,selanjutnya kita bisa membuat email sesuai dengan nama domain anda,misalnya  namaanda@namadomain.com.
Untuk membuat email tersebut silahkan anda masuk kebagian email
Klik pada email account
Untuk email silahkan tuliskan nama email yang ingin anda buat,kemudian tulis password dan masukkan password lagi.Untuk mailbox quota anda bisa memilih sizenya atau bisa pakai unlimited.Selanjutnya create account.
Selanjutnya mempublikasikan weblog kita